Blog seorang mahasiswa jurusan teknik industri

Rabu, 23 November 2016

Keadilan di Indonesia dan Cita-cita




Dalam kehidupan berbangsa & bernegara, hukum memegang peranan penting. Hukum dibuat seharusnya untuk dipatuhi, namun kebanyakan di Indonesia malah sebaliknya. Belakangan ini di Indonesia banyak yang tidak mendapatkan keadilaan dalam hukum, terutama rakyat kecil. Sebagai negara hukum, sudah seharusnya Indonesia menjunjung tinggi HAM dan memperlakukan semua orang sama di depan hukum, tidak peduli orang itu pejabat ataupun pedagang asongan.



Lucu bukan??, ya itulah kira-kira gambaran keadilan yang ada di Indonesia saat ini. Keadilan di Indonesia masih belum merata. Hal itu patut ditindak lanjuti oleh pemerintah. Negara dan pemerintah perlu menyadari akan kewajibannya untuk lebih memperhatikan hak tiap warganya. Perlindungan terhadap hukum serta perlakuan yang sama di muka hukum perlu ditingkatkan, demi kemajuan hukum di Indonesia agar tercipta rasa aman dan tentram. Pejabat maupun rakyat kecil harus diperlakukan sama di muka hukum.

Ketidakadilan dapat menciptakan kecemburuan, pertentangan, kesenjangan atara masyarakar di negeri ini. Akibat dari ketidakadilan ini dapat menimbulkan perilaku anarkis dan pertikaian antar golongan, bahkan dalam pertikaian antar suku bangsa dapat menyebabkan perpecahan. Sedangkan dalam kehidupan bernegara, perbuatan tidak adil dapat menyebabkan negara mengalami hambatan sehingga mengalami keterpurukan dan berdampak pada penderitaan rakyat. Dengan demikian keadilan adalah persyaratan bagi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan negara kita.


Selalu ingat sila ke-5 Pancasila yang merupakan sila terakhir yang berbunyi “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”. Sekian penjelasannya tentang keadilan yang ada di Indonesia and Justice for All !


Cita-Cita


Saat ini saya sedang menempuh perkuliahan di Universitas Gunadarma jurusan Teknik Industri. Saya berencana ingin membangun perusahaan bahan-bahan baku/mentah  (manufaktur) nantinya, namun setelah lulus saya berencana ingin lanjut studi S2 dan mengambil gelar M.B.A di luar negeri melalui jalur beasiswa khususnya LPDP, namun nantinya saya akan kuliah sambil bekerja di luar negeri agar mencari pengalaman dan teman baru di luar negeri. Untuk itu saya memerlukan banyak sertifikasi keahlian khusus dan bahasa Inggris yang fasih, maka dari itu saat ini saya sedang mengikuti sebuah kursus bahasa Inggris di Pejaten. Saya berencana mengikuti test TOEFL dan IELTS dengan harapan mendapat skor yang maksimal. Setelah selesai S2 saya ingin bekerja di perusahaan migas/pertambangan dan setelah itu barulah saya membangun perusahaan.

Pandangan Hidup yang dipegang
Pandangan hidup agama dan pandangan hidup ideologi
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About

http://baak.gunadarma.ac.id/ http://ilab.gunadarma.ac.id/

Israfi Maulana

Diberdayakan oleh Blogger.